Konsolidasi Pengurus Wilayah Prov. Lampung Ikatan Guru Indonesia (IGI)

Post a Comment

DESBUD.ID - Alhamdulillah. Puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat yang diberikan kepada kita hari ini. Jumat berkah ini, Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung mengadakan konsolidasi pengurus.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung diresmikan tanggal 12 April 2014 dengan dilantiknya ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung Ahmad Nurkholis, M.Pd. sebagai ketua wilayah pertama Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung. Sekretariat IGI Lampung beralamat di Jl.  Lada Ujung Nomor 38 Gedung Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Email: igi_lampung@yahoo.co.id Telp: 081272157770.

Konsolidasi PW IGI Prov. Lampung


Setelah diadakan musyawarah wilayah Prov. Lampung Ikatan Guru Indonesia (IGI), pada tanggal 21 Agustus 2021 pengurus pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) telah menetapkan Susunan Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung Periode 2021 - 2026 sesuai SK Nomor: 197/PP/KEP/6/VIII/2021 sebagai berikut:

Ketua               : Irawan
Wakil Ketua    : Aris Sudiyanto
Sekretaris        : Nurhavid Agil
Bendahara       : Rizyanti

Bidang Pendidikan dan Pelatihan
Ketua        : Joko Dwi Surawu
Anggota    : Desi Budiono
                    M. Abdul Ghofur 

Bidang Penelitian dan Pengembangan
Ketua        : Sidartha Adi Gautama
Anggota    : Syukron Fuad
                    Tresna Setia Nuryana

Bidang Kemitraan dan Kewirausahaan
Ketua        : Azima Margareta
Anggota    : Wiwit Trisnowati
                    Meri Efendi

Bidang Advokasi dan Regulasi
Ketua        : Adi Cahyadi
Anggota    : Bambang Irawan
                    M. Fahrudin

Bidang Media dan Publikasi
Ketua        : Ana Triana Maiyah
Anggota    : Rudi Irawan
                    Eka Puspa Krisna Murti

Bidang Literasi dan Pendidikan Anti Korupsi
Ketua        : Fidel Saputra
Anggota    : Laili Fathia
                    Ratu Farihat Layali

Berdasarkan kepengurusan tersebut, hari ini Jumat, 27 Agustus 2021 telah dilaksanakan konsolidasi Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung. Bapak Irawan, M.Pd selaku Ketua IGI Wilayah Provinsi Lampung  mengajak seluruh pengurus wilayah untuk segera berkoordinasi dan berkolaborasi kepada semua pihak untuk memajukan pendidikan melalui IGI Lampung. 

Konsolidasi yang telah dihadiri oleh sejumlah pengurus wilayah Prov. Lampung menghasilkan poin-poin penting diantaranya:

Pengurus wilayah Prov. Lampung yang berasal dari pengurus daerah agar membuat surat oengunduran diri yang ditujukan kepada ketua daerah dan segera mengingatkan kepada ketua daerah untuk melakukan reshufle kepengurusan daerahnya.

Masing-masing bidang agar segera melakukan kordinasi untuk membentuk program kerja bersama tim nya.

Bapak Irawan juga menyampaikan bahwa beliau juga telah berkolaborasi dengan advokat provinsi lampung untuk guru-guru di Ikatan Guru Indonesia (IGI) khususnya wilayah provinsi Lampung. Hal ini membawa kabar gembira bagi guru-guru di provinsi Lampung untuk bisa tetap terus berkarya di dunia pendidikan melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Sekretaris PW IGI Lampung, Bapak Nurhavid Agil menyampaikan program pendaftaran anggota IGI Gratis dalam periode Hari Kemerdekaan mendapat sambutan yang baik bagi guru-guru di provinsi Lampung. Pasalnya peningkatan jumlah anggota baru di provinsi Lampung bertambah signifikan. Kendati demikian, terdapat misscomunication dari anggota baru yang daftar pada periode hari kemerdekaan tidak segera konfirmasi kepada admin sehingga tidak dapat di approve. Namun karena keinginan yang kuat untuk ikut pada organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI), berbayarpun mereka akan tetap ikut bergabung bersama.

Semoga konsolidasi ini dapat dilanjutkan sampai ke rakerwil yang akan dilaksanakan membawa manfaat bagi guru-guru di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Lampung. Salam Edukasi.

Mr. Desbud
Media Pembelajar - Berisi informasi pendidikan, materi pembelajaran, pelatihan, seputar dunia pendidikan dasar, menengah, dan pendidikan tinggi.

Related Posts

Post a Comment