LKPD IPS - Mengenal Negara-Negara ASEAN | BAB 1 - Kelas 8

Post a Comment

DESBUD.ID - Bismillah. Puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya. Sehingga kita dapat menjalankan aktivitas dengan penuh nikmat. Sekalipun saat ini mungkin ada yang sedang sakit, tetap harus bersyukur masih diberikan kesempatan untuk merasakan sakit. Semoga bisa menjadi penggugur dosa-dosa kecil kita. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak bersyukur kepada-Nya.

Sahabat, saat ini masih belajar secara online. Belajar darimana saja dan kapan saja. Tidak menjadi penghalang bagi kita untuk bisa belajar, tetap belajar, dan terus belajar. Karena menuntut ilmu itu dari lahir sampai kita mati. 

Sahabat telah mempelajari materi yang lebi luas dibandingkan saat kelas 7 sebelumnya. Saat ini, dikelas 8 kita akan belajar ruang lingkup yang lebih luas, yaitu kawasan ASEAN. Setelah mempelajari dan mengenali beberapa negara kawasan ASEAN, tentu kita tahu dong kelebihan dan kekurangan masing-masing negara. Setidaknya kita mengenalinya melalui peta di kawasan ASEAN. 

Nah, berikut ini Lembar Kegiatan Peserta Didik untuk mengenali negara-negara kawasan ASEAN melalui peta. Ayo kita bermain sambil belajar. Perhatikan petunjuk mengerjakannya.

LKPD IPS - Mengenal Negara-Negara ASEAN


Petunjuk:

  1. Pelajari materi Mengenal Negara-Negara ASEAN terlebih dahulu
  2. Diskusikan dengan guru, dan teman untuk memahami meteri Mengenal Negara-Negara ASEAN
  3. Perhatikan Peta negara kawasan ASEAN
  4. Isi Nama dan Kelas pada kolom atas
  5. Pasangkan bendera negara dan nama negara ASEAN pada kolom peta yang telah disediakan

Cara Memindahkan Bendera dan Nama Negara:

  1. Tahan bendera dan nama negara ASEAN, 
  2. Tarik/geser bendera dan nama negara pada kolom, 
  3. Letakkan sesuai dengan negaranya pada peta

Cara Mengahiri

  1. Klik FINISH
  2. Lalu Cek Answer
  3. Screenshoot/Foto
  4. Kirimkan kepada Guru

Kawasan asia tenggara, an interactive worksheet by nuryasih17
liveworksheets.com


Setelah mengerjakan kirimkan hasil pekerjaan Anda kepada guru dengan memperlihatkan skor perolehan. Semoga permainan ini dapat menambah pengetahuan dan semangat belajar sahabat semua. Terimakasih telah mengkuti pembelajaran hari ini. Semoga bermanfaat. Sampai berjumpa daam kesempatan berikutnya.

Mr. Desbud
Media Pembelajar - Berisi informasi pendidikan, materi pembelajaran, pelatihan, seputar dunia pendidikan dasar, menengah, dan pendidikan tinggi.

Related Posts

Post a Comment