Konversi Nilai PAS Siswa 2020

Post a Comment

DESBUD.ID Bagaimana kabarnya sahabat guru nusantara yang super hebat. Semoga selalau dalam lindungan Allah, jaga spirit mengajar pada masa pandemi. Semoga Allah memberikan kebaikan kepada bapak dan ibu guru hebat di dunia maupun di akhirat.

Beberapa sekolah di Nusantara saat ini ada yang telah melaksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil, namun pandemi juga belum berakhir. Rencana dibuka sekolah bulan Januari 2021, namun juga masih rencana belum juga nanti kabar pasca pilkada serentak pada masa pandemi dibeberapa daerah. Semoga dunia pendidikan tetap dapat berjalan dengan baik meski dengan segala keterbatasan. 

Pada kesempatan kali ini, Mr. Desbud akan berbagi aplikasi konversi nilai kepada sahabat-sahabat guru nuru yang te;ah atau sedang melaksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil 2020. Aplikasi Konversi Nilai PAS Siswa 2020 dibuat oleh sahabat yang baik hati. Berbagi kepada kita semua dan Mr. Desbud teruskan kepada sahabat-sahabat semua. 

Seperti biasa, aplikasi Konversi Nilai PAS Siswa 2020 ini dibuat dalam program excel yang sangat mudah digunakan dan dimodifikasi oleh sahabat-sahabat guru. Sahabat guru dapat mengunduh aplikasi Konversi Nilai PAS Siswa 2020 ini secara gratis dan boleh bagikan artikel ini kepada sahabat lain yang membutuhkan. 

Namun sebelum sahabat mengunduh aplikasi Konversi Nilai Siswa 2020, Mr. Desbud akan perkenalkan beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini. 

Konversi Nilai PAS Siswa 2020

Beberapa fitur aplikasi konversi nilai PAS Siswa 2020 yang harus sahabat guru kenali.

1. Header

Header ini berisi Judul dan pengaturan konversi nilai yang diinginkan. Sahabat dapat melihat pada gambar dibawah ini. Kolom nilai asli ini otomatis muncul ketika sahabat memasukkan nilai hasil penilaian akhir semester atau nilai penilaian harian siswa. Sahabat hanya perlu mengatur atau mengisi kolom nilai tertinggi dan terendah yang akan di konversi. Tentu hal ini disesuaikan dengan kondisi masing-masing ya.

Konversi Nilai PAS Siswa 2020
Konversi Nilai PAS Siswa 2020


2. Nilai P dan Q

Pada bagian ini sahabat tidak perlu melakukan apapun, karena sudah di setting secara otomatis. Nilai P merupakan hasil pembagian dari nilai konversi dengan nilai asli, sehingga P = ( Nilai Tertinggi Konversi - Nilai Terendah Konversi ) / (Nilai Tertingi Asli - Nilai Terendah Asli ).

Sedangkan nilai Q merupakan hasil dari pengurangan nilai tertinggi konversi dengan hasil perkalian nialai P dengan nilai tertinggi asli, sehingga Q = Nilai Tertinggi Konversi - ( P x Nilai Tertinggi Asli ).

Konversi Nilai PAS Siswa 2020
Nilai P dan Q


3. Daftar Nama Siswa

Pada bagian ini sahabat perlu mengisi secara manual daftar nama siswa beserta nomor ujiannya. Sahabat dapat menyalin dari daftar hadir siswa yang sahabat miliki.

Konversi Nilai PAS Siswa 2020
Daftar Nama Siswa


4. Daftar Nilai Siswa

Daftar nilai siswa ini terdapat nilai asli dan nilai konversi. Sahabat guru hanya perlu mengisi kolom nilai asli siswa maka nilai konversi akan muncul secara otomatis. Perlu sahabat perhatikan, bahwa nilai konversi akan terisi otomatis jika sahabat telah mengatur nilai tertinggi dan terendah pada header.

Konversi Nilai PAS Siswa 2020
Daftar Nilai Siswa


Demikian pengenalan aplikasi konversi nilai PAS Siswa 2020 yang dapat Mr. Desbud bagikan kepada sahabat-sahabat yang membutuhkan. Artikel ini boleh sahabat bagikan kepada sahabat yang lain. Silahkan unduh Aplikasi Konversi Nilai PAS Siswa 2020 secara gratis.

Mari berbagi kebaikan kepada sahabat-sahabat guru yang lain dengan membagikan aplikasi konversi nilai PAS Siswa 2020 secara gratis. Silahkan unduh disini.

Yuk, berbagi dengan Masyarakat Peduli Pendidikan di Grup Telegram @masyarakat_MPd

Mr. Desbud
Media Pembelajar - Berisi informasi pendidikan, materi pembelajaran, pelatihan, seputar dunia pendidikan dasar, menengah, dan pendidikan tinggi.

Related Posts

Post a Comment