Cek SIMPATIKA BSU Kemenag Sudah Bisa Dicairkan

Post a Comment

DESBUD.ID -  Setelah melakukan beberapa tahapan pencairan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) akhirnya kamis, 17 Desember 2020 Kemenag memberikan pengumuman melalui akun simpatika. Sejak dikeluarkannya pengumuman di SIMPATIKA banyak operator madrasah segera mengakses website simpatika tersebut. Akhirnya website simpatika mengalami overload

Meskipun demikian, operator dengan sabar dan penuh tanggung jawab untuk dapat mencetak kelengkapan syarat pencairan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemenag.

Oleh karenanya, kita percayakan tugas ini sepenuhnya kepada operator madrasah yang bekerja penuh tanggung jawab, sehingga dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini dapat dicairkan pada bank terpilih.

Perlu ibu bapak guru madrasah ketahui bahwa keterlambatan cetak syarat pencairan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini bukan karena kelalaian operator, melainkan karena website SIMPATIKA banyak yang mengakses, sehingga terjadi kendala teknis. Jadi bersabar dan percayakan dengan operator ya. 

Masalah Akses Website SIMPATIKA

Berikut ini saat ibu bapak guru madrasah jika mengakses website simpatika

Hal ini terjadi saat banyak user mengakses website simpatika. Oleh sebab itu, untuk mengurangi traffic ke website simpatika, setiap madrasah percayakan kepada operator.

Apa yang harus dilakukan Ibu bapak operator madrasah jika sudah masuk website simpatika? 

Jika madrasah mengajukan Bantuan Subsidi Upah akan muncul notifikasi seperti dibawah ini.

Setelah itu, ibu bapak guru madrasah dapat klik selengkapnya. Kemudian cetak syarat pencairan Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Ibu bapak dapat mencetak syarat pencairan dana Bantuan Subsidi Upah BSU dan membawanya ke Bank BRI untuk proses pencairan.

Bagaimana jika ibu bapak masih terkendala tidak dapat mengakses website simpatika? Berikut ini saya berikan tips and trik kalau nya.

Solusi masalah Akses Website SIMPATIKA

  1. Bersihkan histori dan chace pada browser
  2. Pastikan internet stabil.
  3. Sangat disarankan menggunakan komputer.
  4. Pilih waktu akses yang tepat.
  5. Gunakan link alternatif.
  6. Link alternatif SIMPATIKA untuk cetak syarat Bantuan Subsidi Upah. Link Login Simpatika
  7. Berdoa semoga diberi kelancaran.

Perlu diketahui bahwa batas cetak syarat Bantuan Subsidi Upah BSU ini sampai pada tanggal 15 Januari 2020.

Info terbaru disampaikan melalui pesan singkat bahwa "proses koordinasi antara Bank BRI Pusat dan daerah masih berlangsung sehingga kemungkinan proses penyaluran dana BSU belum selesai, sehingga rekening walau sudah dibuat tapi masih 0, jadi mohon diinfokan ke guru-guru untuk bersabar menunggu lagi sampai penyaluran dana ke setiap rekening selesai," demikian info dari pihak Bank BRI.

#Info_BSU


Bank BRI cabang se Indonesia baru bisa melayani Guru penerima BSU mulai selasa tanggal 22 Desember 2020.

Surat Edaran kerjasama antara BRI dan Kemenag baru di kirim ke BRI Cabang Se-Indonesia hari ini.

Semoga info ini jg bisa menjawab pertanyaan teman-teman perihal BARCODE yang katanya diminta pihak bank.

Jadi untuk kemenag tidak harus ada barcode.

Demikian mohon maaf atas ketidaknyamanan, terima kasih

Demikian tips and trik yang dapat saya bagikan kepada sahabat-sahabat semua. Semoga bermanfaat dan dapat mencetak syarat pencairan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kemenag.

Terimakasih kepada seluruh operator madrasah yang telah berkontribusi dalam pengajuan bantuan sampai pencairan dana Bantuan Subsidi Upah ini.

Berbagi informasi dari dunia pendidikan bersama Masyarakat Peduli Pendidikan di http://t.me/masyarakat_MPd


Mr. Desbud
TEACHER OF SOCIAL STUDIES - ECONOMIC EDUCATION

Related Posts

Post a Comment

Subscribe