Hari Guru Nasional: Bakti Guru Lindungi Negeri

Post a Comment

DESBUD.ID25 November seringkali menjadi moment seremonial untuk insan cendekia yang telah membawa kita dari yang awalnya tidak tahu menjadi tahu, dari yang awalnya tidak bisa menjadi bisa, dari yang awalnya biasa menjadi luar biasa. Semua berawal dari tangan-tangan lembut dan kasih sayang seorang yang tak pernah meminta namanya disebut dalam keberhasilan kita. Mereka yang dengan tulus ikhlas memberi tanpa diminta sebagai bentuk baktinya pada negeri. Ialah GURU insan cendekia.

Kehadirannya selalu ditunggu, tutur katanya selalu digugu, tingkah lakunya selalu ditiru, menjadi contoh untuk murid-muridmu.

Pengabdianmu tidak hanya sekedar seremonial dan cinta semu semata. Betapapun kesibukan dan masalahmu yang ada di rumah, betapapun teriknya matahari menyengat, kau tak peduli. Kau hanya ingin tetap ceria dihadapan muridmu dan tetap semangat meramu masa depan murid-muridmu dengan penuh kasih sayang. Tak peduli pun nasib dan masa depan sendiri. Jiwa dan raga untuk negeri, ikhlas beramal sebagai Bakti Guru Lindungi Negeri.

Mereka menyebut kau pahlawan tanpa tanda jasa, bagi kami Guruku adalah Insan Cendekia. Segudang tanggung jawab guru yang harus kau tunaikan. Kadang tak sebanding dengan apa yang kau dapatkan. Tak pernah mengeluh, meski beban berat dipundakmu. Telah menjadi takdirmu, meniti masa depan pendidikan untuk kemajuan negeri. 

Tanpa guru-guru kami, tak ada kami yang menjadi menteri, tak ada kami yang menjadi pejabat negara, tak ada kami yang menjadi abdi negara, tak ada kami yang menjadi petugas keamanan, tak ada kami yang menjadi petugas medis dan segala profesi yang ada. Sekali lagi ini adalah bukti Bakti Guru Lindungi Negeri. 

Tak pernah meminta hadiah atau namanya untuk disebut dalam karya-karya muridnya. Hanya berharap ada untaian doa yang tulus dan ikhlas dari murid-muridnya. 


Selamat Hari Guru Nasional: Bakti Guru Lindungi Negeri 

Untaian Doa untuk Guru-guru kami tercinta seluruh negeri. 

Bismillah, Ya Allah ya Rahmaan ya Rahiim. Kami bersyukur atas segala nikmat yang Engkau berikan kepada kami. Kami bersyukur, atas segala kesuksesan kami sampai pada saat ini. Melalui guru-guru kami, kau anugerahkan ilmu kepada kami. 

Guru-guru kami yang ikhlas dan penuh kasih sayang mengajarkan ilmu kepada kami. Kami menjadi saksi bakti guru lindungi negeri. Karuniakanlah kepada guru-guru kami kesehatan, kekuatan, dan kesabaran menghadapi murid-muridnya. Ampunilah segala dosa dan kekhilafannya.

Semoga Allah karuniakan keberkahan ilmu, Allah ridhoi segala impian baiknya, Allah angkat derajatnya, dan semoga Allah pertemukan kami di Surga. 

Terimakasih guru-guru kami tercinta, hanya untaian doa yang dapat kami berikan. Semoga kebaikan murid-murid menjadi amal jariyah guru-gurunya.


Lampung, 25 November 2020



Mr. Desbud
Media Pembelajar - Berisi informasi pendidikan, materi pembelajaran, pelatihan, seputar dunia pendidikan dasar, menengah, dan pendidikan tinggi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe