[Unduh] Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI-KD) Kurikulum Darurat (Kondisi Khusus)

Post a Comment

DESBUD.ID - Masa pandemi covid-19 yang belum juga reda ini, menuntut pemerintah dalam hal ini menteri pendidikan harus mampu menyesuaikan diri pada kondisi khusus. Oleh karenanya melalui Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pembukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalukan penyerdahanan kompetensi inti dan kompetensi dasar (KI-KD) kurikukum darurat (kondisi khusus) pada pendidikan vokasi dan Didasmen. 

Berdasarkan keputusan Balitbang nomor 018/H/KR/2020 tanggal 5 Agustus 2020 tentang Kompentensi Inti & Kompetensi Dasar (KI-KD) kurikukum darurat mata pelajaran pada kurikulum 2013 pendidikan Paud, Dikdas, dan Dikmen berbentuk sekolah menengah atas untuk kondisi khusus, maka kompetensi inti dan kompetensi dasar (KI-KD) lebih disederhanakan. Unduh SK dan Daftar Isi.

Sebagaimana kurikukum harus sesuai dengan kebutuhan peserta didiknya, maka sekolah harus menyesuaikan kurikulumnya pada kondisi darurat seperti saat ini. Merujuk pada SK Balitbang nomor 018/H/KR/2020 tersebut, sekolah/madrasah dapat menggunakan kompetensi inti dan kompetensi dasar (KI-KD) kurikulum darurat pada kondisi khusus ini untuk diterapkan di sekolahnya masing-masing. Tentu pada pelaksanaan pembelajarannya mengacu pada Surat Keputusan Bersama 4 (empat) Menteri yang dapat Anda unduh disini. Unduh SKB 4 Menteri. Anda dapat mengunduh Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI-KD) Kurikulum Darurat (Kondisi Khusus) 2020 berikut ini.

Unduh Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI-KD) Kurikulum Darurat (Kondisi Khusus)

Sumber: https://bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id/


Mr. Desbud
GURU - PELATIH - PUBLISHER

Related Posts

Post a Comment

Subscribe