Hari Guru Sedunia Masa Pandemi 2020

Post a Comment

DESBUD.ID Alhamdulillah kita pada kondisi yang baik saat ini tidak terlepas dari jasa guru-guru kita. Sebagai bentuk dukungan kepada para guru di seluruh dunia, UNESCO menetapkan sejak 5 Oktober 1994 sebagai Hari Guru Sedunia.

Sejak tahun 1994, setiap tanggal 5 Oktober diperingati Hari Guru Sedunia oleh UNESCO. Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh GURU - wikipedia.

Perayaan Hari Guru Sedunia Masa Pandemi 2020 dilakukan UNESCO secara virtual dengan tema Guru: "Memimpin dalam krisis, membayangkan kembali masa depan."

Upacara pembukaan resmi Hari Guru Sedunia Masa Pandemi 2020 dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari UNESCO Hamdan Prize for the Effectiveness of Teachers.

Peringatan Hari Guru Sedunia Masa Pandemi 2020 telah direncanakan akan berlangsung selama sepekan di seluruh dunia dengan sejumlah acara yang dilakukan secara daring.

Upacara penutupan Hari Guru Sedunia Masa Pandemi 2020 akan berlangsung pada 12 Oktober 2020 mendatang dengan acara yang akan fokus pada penggunaan teknologi inovatif untuk pengembangan profesional guru dan pendampingan selama masa pandemi Covid-19 dengan tema "Hari Guru Sedunia dan Pekan Pembelajaran Seluler".

Acara ini mendapat dukungan dari oerwakilan Internasional termasuk akademisi, masyarakat sipil, bahkan sampai pada pakar industri. UNESCO menilai harus ada perubahan yang lebih baik terkait dengan teknologi digital bagi guru dan murid di seluruh dunia.

Dokumentasi

Bagi guru-guru Indonesia, dalam menyambut peringatan Hari Guru Sedunia Masa Pandemi 2020 telah banyak memfokuskan pada penggunaan teknologi inovatif. Banyak lembaga dan organisasi yang menyediakan tempat bagi guru-guru untuk meningkatkan dan mengembangkan profesional guru selama masa pandemi. Salah satunya adalah Ikatan Guru Indonesia. 

Ikatan Guru Indonesia sangat berkomitmen dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi guru pada penggunaan teknologi inovatif. Selaras dengan tema peringatan Hari Guru Sedunia Masa Pandemi 2020 oleh UNESCO, Ikatan Guru Indonesia menyediakan berbagai kanal pembelajaran melalui SIM-GP IGI di http://gurupembelajar.igi.or.id.

Selamat Hari Guru Sedunia

Masa Pandemi 2020 akan menjadi saksi bakti guru dalam menyiapkan generasi masa depan dimasa sulit. Semangat berjuang para guru hebat seluruh dunia. Baktimu tak akan terganti. 

Mohonkan doa untuk guru-guru kita diseluruh dunia. Supaya diampuni dosanya dan diluruskan niatnya menyiapkan generasi masa depan yang lebih hebat.

Salam,

Mr. Desbud
GURU - PELATIH - PUBLISHER

Related Posts

Post a Comment

Subscribe