Prosedur Mengajukan Artikel Jurnal Internasional Ilmu Sosial Langsung Terbit

Post a Comment
Artikel sebelumnya saya telah Menulis Artikel Jurnal Internasional Tanpa Revisi. Sesuatu yang sangat menyenangkan, apabila dapat menulis artikel untuk diterbitkan pada jurnal internasional. Lalu, bagaimana cara mengajukan paper kita agar langsung terbit? Berikut prosedurnya.

Artikel Jurnal Internasional Ilmu Sosial Tanpa Revisi, Desbud.id

Initial Submission

Disini kita mengisi form yang telah disediakan oleh penerbit pada website.
Artikel Jurnal Internasional Ilmu Sosial Tanpa Revisi, Desbud.id

Setelah mengisi form tersebut dan submit. Kita akan mendapatkan surel dari penerbit untuk mendapatkan Unique Manuscript Id (UMI).
Artikel Jurnal Internasional Ilmu Sosial Tanpa Revisi, Desbud.id

Selanjutkan kita menunggu proses review oleh penerbit.

Review Process

Setelah kita mengirimkan form dari paper kita, maka pihak penerbit akan melakukan proses review terhadap paper yang kita ajukan. Sampai disini kita harus bersabar dan berdoa, semoga diterima oleh penerbit.

Sembari menunggu proses review paper kita oleh penerbit, alangkah baiknya mengerjakan yang lain. Bisa ditunggu sambil bimbingan dengan dosen, atau menulis artikel ilmiah lainnya.

Review Result

Setelah menunggu proses review, kemudia penerbit akan memberikan keputusan terhadap paper yang telah kita ajukan. Diterima/Revisi/Ditolak. Pemberitahuan ini akan disampaikan juga melalui surel.

Jika mendapatkan pesan berikut:
"Dengan senang hati kami memberi tahu Anda bahwa naskah Anda telah ditinjau & diterima untuk publikasi online di "Jurnal Internasional Penelitian dan Inovasi dalam Ilmu Sosial""

Artikel Jurnal Internasional Ilmu Sosial Tanpa Revisi, Desbud.id

Artikel paper kita telah diterima. Kemudian unduh file surat pernyataan penulis dan hasil review pada lampiran pesan tersebut. 

Cetak file surat pernyataan penulis kemudian ditanda tangani dan discan kembali surat tersebut untuk digunakan konfirmasi. Namun sebelumnya, kita harus melakukan pembayaran untuk menerbitkan artikel kita pada jurnal tersebut. Dengan cara klik tautan yang terdapat pada surel kita. 

Registrasi And Final Submission

Setelah melakukan pembayaran dan menandatangi surat pernyataan, kita akan mengaupload kembali paper kita yang sudah final, dilampirkan bukti pembayaran dan surat pernyataannya. Kemudian kita akan menerima surel konfirmasi dari penerbit untuk publikasi jurnal kita.
Artikel Jurnal Internasional Ilmu Sosial Tanpa Revisi, Desbud.id


Online Publication

Artikel kita telah terbit. Pemberitahuan melalui surel kita. Kemudian kita bisa mengunduh file artikel kita yang sudah terbit di jurnal sebagai bukti bahwa artikel kita sudah dipublikasikan. Kemudian kita akan mendapatkan surel berisi lampiran e-sertifikat seperti berikut.



Demikian artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat untuk penulis dan akademisi yang ingin menerbitkan artikelnya di jurnal internasional ilmu sosial maupun yang lainnya tanpa revisi.
Mr. Desbud
GURU - PELATIH - PUBLISHER

Related Posts

Post a Comment

Subscribe