Merancang PJJ yang Efektif bagi Guru IPS di Era New Normal

4 comments

Penyampaian materi Seminar Virtual oleh Gogot Suharwoto, Ph.D kepala PUSTEKOM dan Ahli Utama Pengembang Teknologi Pembelajaran, PUSDATIN Kemdikbud. Seminar Virtual ini diselenggarakan oleh Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Moda pembelajaran Daring dan Luring adalah pilihan pembelajaran jarak jauh, sekolah dapat menggunakan moda pembelajaran sesuai dengan kondisi masing-masing. Terdapat 2 Alternatif pilihan moda pembelajaran selain keduanya, yaitu: Home visit dan School Visit.
1. Home visit adalah moda pembelajaran PJJ yang digunakan sekolah dengan cara mendatangi siswa ke rumah atau ke kelompok belajar.
2. School visit adalah moda pembelajaran PJJ yang digunakan sekolah dengan cara anak yang memiliki keterbatasan, dan memerlukan bimbingan guru dapat datang ke sekolah.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, moda pembelajaran pjj ini dapat menjadi alternatif pilihan yang dapat digunakan sekolah sesuai dengan kondisinya masing-masing.


Baca juga:
Merancang Strategi Pembelajaran IPS Melalui RPP Merdeka Belajar
Tantangan Membangun Rasa Nasionalisme Pada Era Kenormalan Baru
Mr. Desbud
GURU - PELATIH - PUBLISHER

Related Posts

4 comments

  1. Penuh delima.
    Banyak orang tua mengeluh pembelajaran daring, dari masalah kesulitan mengondisikan anak belajar dari rumah, sampai masalah kuota.

    Diterapkan pembelajaran luring, tidak jalan. Dilaksanakan home visit dengan buat kelompok belajar, malah di korankan.

    Jadi bagaimana baiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Guru IPS,
      Nampaknya hampir semua sekolah mengalami hal yang sama. Namun sejak relaksasi yang diberikan kemdikbud. Beberapa sekolah di daerah saya, sudah mulai dibuka kembali 24 agustus.

      Delete
  2. terimakasih telah berbagi ilmu semoga selalu berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Pak Nurhadi,
      Semoga bermanfaat. Mohon doanya.

      Delete

Post a Comment

Subscribe